ELF ♥ SJ

February 7, 2011

Hangeng Is So Different

Filed under: ELF, 한경 - Hangeng (Hankyung) — Tags: , — purpleSmile @ 6:06 pm

Sudah lama tidak membahas pria ini. Pria hangat yang memberikan sejuta pesona buat fansnya.

Ini adalah fan account seorang GengFan asal Indonesia bernama Rizka. Dia menceritakan kisah perjalanannya dari Mataram, Lombok menuju Hongkong hanya untuk bertemu Hangeng. Buat gue ini adalah insspirational story, semoga ini bisa menjadi motivasi kita kalau bertemu mereka sebenarnya bukanlah hal yang mustahil.

Dan inilah fan account yang ditulis Rizka. Secara pribadi dia menulisnya karena dia ingin berbagi dengan gengfans yang lain bagaimana perjalanannya ke Hongkong.

Hangeng sangatlah berbeda. Dia adalah artis, enterteiner, penyanyi dan juga aktor, semuanya dalam satu paket. Bagaimana aku mengatakannya? Dia hanya begitu sempurna dari sisi manapun kalian melihatnya. Dia penuh pesona, hangat, mengagumkan dan juga imut.. hahahaha.. hangeng “sansui”(anak umur 3 tahun).

Aku tidak tahu bagaimana bagaimana aku harus memulai cerita tentang pertemuan keduaku dengannya. Aku fikir aku tidak akan bertemu dengannya lagi, tapi AKU PERCAYA, Tuhan memiliki cara lain untuk membuatku bahagia.

Aku bisa kaatakan kalau Fansmeeteing Hongkong ini adalah salah satu yang paling melelahkan. Kenapa? Karena aku menghabiskan waktu hampir 9 jam perjalanan dari Mataram ke hongkong (transit di Jakarta dan kuala Lumpur). hongkong adalah kota yang cantik, sangat manis dan bersih, tapi tidak sama dengan Singapura dan Thailand.

Pertama-tapa, temanku, Candy, memesan tiket untuk acara Hongkong Fansmeeting dimana tanggal 29 Januari untuk fansigning dan tanggal 30 Januari untuk fansmeeting. Kufikir kalau aku bisa menghadiri keduanya karena temanku yang lain, Anggi, sudah memesankanku tiket pesawat jadi aku bisa disana. lalu, ada perubahan pada jadwal penerbanganku ke Hongkong. Maskapai penerbangan yang tiketnya kupesan mengalami kebangkrutan. Jadi, aku harus mencari penerbangan lain, dan untukku, harganya termasuk mahal. Aku harus pergi, tidak ada alasan untuk membatalkannya karena aku memegang janjiku pada Candy karena dia telah membelikanku tiket, tapi satu yang penting adalah, aku harus hadir di salah satu even, fansigning atau fansmeeting.

Jie-jie ku, Amy, adalah pemanduku. Dia memberitahuKU bagaimana caranya untuk sampai ke fansmeeting di Kowloon. Karena itu adalah pertama kalinya aku kesana dan aku tidak tahu apa-apa. Pertama-tama, Anggi mengatakan padaku kalau aku akan tiba di Hongkong tanggal 30 jam 8.5- pagi dimana Amy jie mengatakan kalau aku akan tidak di Kowloon lebih awal jadi aku bisa beristirahat. tapi ada perubahan lagi, Anggi mengatakan kalau aku akan berada di Hongkong sekitar jam 12.50 siang dan hanya punya waktu 1 jam 10 menit untuk menuju fansmeeting. Ami jie menyatakan kalau dia mungkin tidak bisa menjemputku di stasiun Kowloon karena itu akan memakan waktu lama, dia menyaraknkan lebih baik aku menyimpan uangku dan tidak pergi ke fansmeeting atau memilih Thailand fansmeeting selanjutnya di bulan Februari karena ku mungkin akan terlambat dan jika aku terlambat, aku tidak diperbolehkan masuk T_____T. Faktanya adalah aku sudah berada di tengah perjalanan. Yang pasti au tidak bisa membatalkannya.

Aku pergi dari Mataram ke Jakarta tanggal 29 Januari pagi harinya dan tidur di bandara Soekarno Hatta karena penerbangan ke Hongkong berangkat pukul 3 pagi tanggal 30 Januari. Aku sampai di Kuala Lumpur jam 8.40 pagi dan penerbangan ke Hongkong jam 9.15 pagi, sangat melelahkan!!!!!

Tapi Tuhan punya rencana lain untukku, aku tiba pukul 12.30 siang dan aku berlari keluar seperti orang gila. Aku buru-buru menuju imigrasi, dan customer officer (orang-orang di imigrasi sangat tidak ramah >0< ) satu hal dalam pikiranku adalah AKU HARUS BERADA DISANA, DI ACARA FANSMEETING. lalu aku mencari transportasi. Aku bertanya customer service airport bagaimana caranya aku bisa menuju HITEC secepatnya karena aku harus menghadiri sebuah acara, dia mengatakan kalau aku membutuhkan waktu 45 menit perjalanan menuju kesana menggunakan taksi. Terima kasih Tuhan karena supir taksinya bisa berbicara bahasa Inggris. Aku mengatakan padanya “bisakah kita menuju kesana dalam waktu 40 menit?” dan”” dia menjawab, “tentu saja, tidak masalah. Aku akan membuatnya menjadi 20 menit” dan aku senang mendengar itu.

Lalu aku tiba di Hongkong International Trade and Exhibition Center pukul 01.20, 40 menit lebih awal dari yang kubayangkan. Tuhan bersamaku, aku tahu itu. Supir taksi mengatakan selamat tahun baru Cina padaku, hehehe dan aku mengatakan selamat tahun baru Cina juga.

Ketika aku berada di HITEC, aku kebingungan (tersesat) sekali lagi. Candy mengatakan padaku kalau dia memasukkan tiketku di kotak kantor lantai 3. Sementara acara fansmeeting sendiri diadakan di lantai 6. Aku tidak tahu dimana diriku berada. Ketika aku ingin naik lift, seseorang memanggilku, Tuhanku, itu adalah Amy jie. Dia sedikit terkejut melihatku tiba sebih awal dari yang dia bayangkan dimana aku tidaka kan datang kesana. Dia menggenggam tanganku dan kami berjalan bersama. Tuhan selalu bersamaku. Bukankah itu keberuntungan? Hehehehe..

Kami mengambil tiket di lantai 3 dan langsung menuju lantai 6. Disana, aku melihat aktor Jepang mengadakan fansmeeting juga, Yamapi, aktor dari drama Buzzer. Pada saat aku berada di lantai 6, begitu banyak antrian Gengfans. Hampir semuanya melihat ke arahku, mungkin mereka tahu kalau aku dari indonesia dan aku satu-satunya yang menggunakan jilbab, hahahaha (this thing was amazing me).

Aku bertemu banyak gengfans dari jepang, Hongkong, Cina, Taiwan dan lainnya. Mereka sangat ramah. Beberapa Gengfans bahkan mengatakan, “apakah kau salah satu yang menari bersama Hangeng di Singapore fansmeeting? Tarianmu yang terbaik”. Aku hanya tersenyum. Aku bertemu Candy, Vivian, Weijang, Sabrina Jie, Hai Jie, Annie, Ariel dan banyak Gengfans. mereka semua mengenalku. Aku punya banyak keluarga disini, keluarga baru.

Bahkan Gengfans memberikanku banyak hadiah. Karena mereka tahu kalau aku dalah guru. Hadiah itu untuk muridku.

Acara fansmeetingnya terlambat 40 menit, arrrggghhh. Aku mengingat bagaimana gilanya aku, berlari di bandara hanya untuk mencapai acara ini. tapi tidak masalah. Aku sudah disini. Aku bertanya pada temanku untuk memberikan hadiahku dari indonesia kepada Hangeng. Aku berharap hadiah itu sampai.

Acara fansmeeting dimulai. hangeng keluar. DIA SANGAT TAMPAN!!! Lagu pertama adalah ‘Queen’. Hehehe, lagu dimana aku menari bersamanya, hehehe. Aku tidak pernah lelah untuk mengatakan HANGENG SANGAT MENARIK. Dia sama seperti di acara fansmeeting di Singapura dan Thailand. Dan dia tetap sama.

Setelah dia menyanyikan Queen, dia melakukan permainan bersama fans. Hangeng memilih beberapa tiket, dan fans yang beruntung akan naik ke atas panggung. Karena aku tidak mengerti satu katapun bahasa Kanton atau Cina, aku hanya melihatnya (menetapkan pandanganku) pada Hangeng ketika tiba-tiba temanku di belakang memukul pundakku dan berteriak, “Hey, itu nomor kursimu. Pergi sekarang!”. Aku sangat terkejut dan langsung berdiri. Hampir gengfans yang melihatku berdiri berteriak “ooooo (mungkin mereka berfikir, “ahh gadis itu lagi”). Dan Hangeng melihatku, dia agak terkejut melihatku.AKU BENAR-BENAR ingat wajahnya ketika melihatku, sangat lucu, dia mengenaliku. Hahahaha. Dia menunjukku dan mengatakan, “senang bertemu denganmu'” dan aku menjawab, “senang bertemu denganmu juga”. hangeng mengingatku, fans Indonesia-nya.

Setelah itu aku menuju panggung. ketika aku disana, Aku ingat kembali saat beberapa bulan lau di Singapura. Aku melihatnya dan berjabatan tangan dengannya. Hangeng berkata dalam bahasa Inggris padaku. “Hai senang bertemu denganmu”. Aku tidak bisa mengatakan apapun. Hanya tersenyum. Mungkin dia tahu bagaimana harus bersikap dengan orang aing, menjabat tangan dengan erat.

Permainan dimulai. Aku tentu saja seperti orang bodoh diatas panggung karena aku tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Terima kasih tuhan, teman di sebelahku mau menterjemahkannya untukku. Itu adalah permainan X-O.

Aku ingat MC tidak bisa berbahasa Inggris dan hanya berkata, “yes yes yes” padaku, hahaha. Hangeng mungkin menyadari wajah ‘kebingunganku’ lau berkata pada MC, “dia dari Indonesia, dia tidak bisa mengerti” (YES HANGENG BAHKAN INGAT AKU BERASAL DARI INDONESIA!!). Bagaimana bisa aku mengatakannya, aku hanya mengikuti temanku di atas panggung. Permainan selesai, fans diatas panggung harus turun tapi sebelum it, tentu saja, ini adalah tradisi, BERPELUKAN, hahahaha. Aku adalah orang terakhir dan Hangeng sekali lagi melihat wajahku, aku memeluknya dan berkata, “DATANGLAH KE INDONESIA, kumohon”, dia berbisik, “HAO, TERIMA KASIH”. (Hangeng bahkan ingat kata dalam bahasa Indonesia, itu mengejutkanku. Hangeng adalah yang terbaik).

Ketika aku turun dari panggung, manyak Gengfans yang mengatakan, KAMU SANGAT BERUNTUNG, HANGENG MENGENALIMU. Aku hanya menunduk dan tersenyum. Aku duduk kembali di kursiku dan memeluk teman di sebelahku. Tapi trnyata bukan nomor kursiku yang terpilih. Salah satu yang terpilih menukar kursinya. tapi aku tidak tahu teman dibelakangku mendorongku karena dia mendengar nomor kursiku dipilih Hangeng, tapi dia tidak merasa bermasalah dengan hal itu.

Lalu pertunjukkan dilanjutkan. Smeua Gengfans merayakan ulang tahun Hangeng. Gengfans Hongkong sangat BAIK!! Mereka sangat mencintai Hangeng. Aku mengangis ketika menonton VCR fanmade mereka untuk Hangeng. Sangat menyentuh. Hangeng, kau sangat berbeda. Karismamu membuat semuanya jatuh cinta. Banyak orang mencintaimu, dan kau tahu itu.

Acara selesai jam 5. Sabrina Jie bertanya padaku untuk ikut bersama ke bandara melihat Hangeng. Aku ahanya mengikutinya. Sebelum itu aku menemui Amy Jie yang banyak membantuku. Kami berfoto bersama dan sedikit sedih meninggalkan mereka. Gengfans, aku mencintai kalian. Walaupun ini pertemuan pertama kita, kalian sangat baik padaku.

 

Sayangnya, Sabrina Jie dan aku tidak bisa menggapai Hangeng di bandara. hangeng sangat cepat. Hehehe. Dia mauk ke ruang keberangkatan sangat cepat. Tidak masalah, kami menghargai privacy-mu.

Lalu, kami berdua menghabiskan waktu di bandara, Sabrina Jie dan aku mengobrol banyak tentang Hangeng, tentang gengfans di Hongkong dan indonesia. Aku sangat berterima kasih pada Sabrina Jie untuk kebaikannya ketika aku berada di hongkong. Jika kita bertemu kembali, aku akan memperlakukanmu lebih dari yang kau lakukan padaku. Kami melakukan banyak hal untukku, walaupun ini pertemuan pertama kita. Dia sangat baik, seperti ibu yang mencintai putrinya.

Hangeng, terima kasih. kamu tidak pernah melupakan penggemarmu. darimanapun kami berada, kami semua satu karena kami adalah keluarga Gengfans. Bahasa hanyalah hambatan diantara kita. Kita bisa berkomunikasi menggunakan mata kita. Tubuh kita tidak berada di tempat yang sama tapi perasaan kita memiliki satu sama lain.

Kesusahanku untuk menemuimu dari Mataram ke Hongkong terbayarkan. Kau membayarnya. Temanku bahkan berkata, Hangeng dan kau memiliki satu sama lain. Mungkin dia terkesan olehmu, mengetahui kau dari Indonesia, pergi ke Hongkong hanya untuk bertemu dengannya.

Aku tidak mendapatkan hadiah apa-apa dari Hangeng. Hanya pelukan dan kata-kata untuk Gengfans Indonesia, tapi aku mendapat  hadiah terbesa, itu adalah keluarga Gengfans. Mereka memberiku sangat banyak, melebihi apa yang hangeng berikan padaku. Aku tidak akan pernah berhenti mengatakan ini, “Hangeng, kamu begitu beruntung. Karena kamu memiliki Gengfans, mereka tidak ada tandingannya dan mereka yang membuatmu seperti ini..”. Penuh cinta dan pelukan hangat Gengfans untukku, aku tidak akan pernah melupakan itu. TERIKA KASIH. *bow*


Pertama baca fan accountnya gue ngerasa gemeteran. Apalagi pas nerjemahinnya, serasa terperangkap dalam diri seorang Rizka. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi kita semua ya. Jangan patah semangat.

Source : ForHangeng

9 Comments »

  1. T.T*…
    miss u…hangeng….

    Comment by lovelyKpop — February 7, 2011 @ 9:55 pm

  2. OMONA!! Mimpi apa bisa ketemu hangeng gege. GILA seru abis, coba yg jadi rizka itu aku ya.haha
    Oh ya rizka emang pernah ketemu hangeng di Singapura, aku baru tahu seru tuh ketemu dua kali. Ga bisa dilupakan seumur hidup

    Comment by Gengfans — February 8, 2011 @ 11:11 pm

  3. speechless,,
    bahasa hanyalah hambatan tp rasa cinta thd sseorang yg kita kagumi dan cintai bersama2 membawa kita kedalam satu perasaan kebersamaan yg dalam.

    Comment by heekey — February 9, 2011 @ 2:04 pm

  4. Acc0unx rizka apa ya?

    Comment by aida — February 11, 2011 @ 12:25 pm

  5. ya Allah terharu, bercampu kangen,bangga,senang,,smua jdi satu

    Comment by cimoet — February 21, 2011 @ 4:33 pm

  6. berharap ss4 di indonesia yah tuhan amin amin amin amin amin😀

    Comment by anggita — March 8, 2011 @ 4:22 pm

  7. merinding bgt bacanyaaa T.T ya Allaaah, envy abiss sama rizka bs ktemu hangeng . Gegeee, we miss u sooo , u’re still and always be the best !! we love you from the deepest of our heart :’)

    Comment by gengfans — March 8, 2011 @ 4:41 pm

  8. Merinding demi apapun T.T
    orang yang namanya hangeng itu baik baik baik banget T.T

    Comment by Cho Ahna. Anna Cho. — March 8, 2011 @ 6:03 pm

  9. :”)
    Aaaa!!!! Kangen hangeng gege!!!!!!!!!

    Comment by chana2min — March 8, 2011 @ 9:04 pm


RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

